Make your Wish come true....

Objek Wisata Bono Riau Kini Semakin Dikenal Dunia

Unknown

Objek wisata bono riau kini menjadi primadona dan destinasi peselancar profesional, banyak peselancar dunia datang jauh jauh dari negara nya hanya untuk surfing di bono pelalawan riau, dan kini untuk masalah tempat surfing terbaik, bono telah mengalahkan Bali yang dahulunya sebagai tempat surfing favorit peselancar asing.



Bono adalah fenomena alam yang datang sebelum pasang. Air laut mengalir masuk dan bertemu dengan air sungai Kampar sehingga terjadi gelombang dengan kecepatan yang cukup tinggi, dan menghasilkan suara seperti suara guntur dan suara angin kencang. Pada musim pasang tinggi, gelombang sungai Kampar bisa mencapai 4-6 meter, membentang dari tepi ke tepi menutupi keseluruhan badan sungai. Peristiwa ini terjadi setiap hari, siang maupun malam hari.



Objek wisata Bono River berada di teluk meranti, Teluk Meranti merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Secara geografis lokasi teluk meranti berada di bantar sungai kampar tepat di hilir / muara sungai kampar.

Kini hampir setiap tahun di objek wisata bono diselenggarakan berbagai festival dan event untuk menarik wisatawan, dan tahun ini digelar mulai pada hari ini tanggal 17 s/d 22 november 2013, berbagai evant telah disiapkan pemkab pelalawan mulai dari kontes memancing di sungai kampar sampai dengan kontes fotografi dengan objek peselancar yang berselancar di atas ombak bono.

Untuk memeriahkan acara bono pada tahun ini pemkab pelalawan juga mendatangkan wakil menteri pariwisata indonesia pada tanggal 19 november 2013.

Nah apakah anda tertarik mendatangi objek wisata bono riau ?


0 komentar:

Post a Comment