Make your Wish come true....

Wisata Kuliner Aceh Yang Wajib Dicoba Wisatawan

Unknown

HobyTravel.com - Wisata Kuliner Aceh Yang Wajib Dicoba Wisatawan.  Aceh adalah provinsi paling barat indonesia, tempat yang eksotis sudah tak diragukan lagi namun ada yang perlu diketahui wisatawan saat berkunjung ke aceh yaitu wisata kuliner, mungkin banyak wisatawan yang datang ke aceh namun tidak tahu apa saja wisata kuliner aceh yang wajib di coba, nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan info nya untuk anda.



Wisata Kuliner Aceh:

1. Gulai Kari Kambing Aceh
Makanan yang satu ini adalah makanan khas aceh, gulai kari aceh ini berkuah kental dengan aroma yang khas.

2. Nasi Guri
Jika di jawa orang mengenal nasi uduk, maka di aceh namanya adalah nasi guri, rasanya yang gurih dengan aroma yang khas di jamin membuat lidah wisatawan bergoyang.

3. Mie Aceh
Jika berbicara masalah makanan dan kuliner pasti aceh terkenal dengan kuliner mie aceh, di kota kota besar banyak restoran dan rumah makan yang menyajikan mie aceh, namun jika mau tahu rasanya coba mie aceh yang aslinya yang hanya ada di aceh.

4. Ayam Tangkap

Ayam tangkap adalah makanan khas aceh yang rasanya enak dan nikmat, Ayam yang digoreng dengan berbagai macam rempah dan bumbu, seperti daun temurui, bawang merah, bawang putih dan cabai hijau.

5. Martabak Telur Aceh
Jika berkunjung ke aceh pastikan anda mencoba kuliner yang satu ini yaitu martabak telur aceh, anda sudah sering makan martabak telur ? jangan senang dulu silahkan di coba martabak telur aceh dan rasakan bedanya.

Nah itulah beberapa Wisata Kuliner Aceh Yang Wajib Dicoba Wisatawan saat berkunjung ke aceh, bagaimana sudah tidak sabar mencoba ?

0 komentar:

Post a Comment