Make your Wish come true....

Daftar Objek Wisata Populer Di Kabupaten Siak

Unknown

HobyTravel.comObjek Wisata Terbaik Di Kabupaten Siak - Kabupaten siak merupakan salah satu kabupaten di riau yang memiliki aneka ragam objek wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata budaya, dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang kabupaten siak bisa dikatakan kabupaten siak adalah pusatnya peradaban melayu riau sebab daerah ini sangat kental nuansa melayu nya jika dibanding dengan kabupaten lain nya di riau, namun wajar saja sebab banyak peninggalan sisa sisa masa kejayaan kesultanan siak silam yang kini menjadi wisata sejarah di kabupaten siak.

Seperti kita ketahui kesultanan siak dahulunya salah satu kerajaan yang eksis di semananjung malaya dan kawasan pesisir timur sumatera, hubungan kesultanan siak juga sangat dekat dengan kesultanan johor malaysia oleh sebab itu tidak heran jika hubungan riau dan malaysia begitu dekat hingga saat ini.

Nah oleh sebab itu bagi yang ingin mengetahui bagaimana nuansa melayu di republik ini maka tidak perlu jauh jauh berkunjung ke malaysia sebab kita bisa merasakan nuansa melayu dan peninggalan kejayaan melayu dengan berkunjung ke kabupaten siak.

Banyak sekali yang bisa dinikmati di kabupaten siak oleh sebab itu kami ingin membagikan referensi wisata di siak buat anda yang ingin datang ke kabupaten siak.

Berikut Objek Wisata Terbaik di Siak:

1. Istana Ashserayah Hasyimiah
Istana asherayah hasyimiah juga dikenal sebagai istana siak, di istana ini kita bisa menikmati keindahan istana yang dibangun bernuansa islam dan berasitektur eropa konon sang arsitek istana siak didatangkan sultan siak langsung dari jerman di masa pemerintahanya.

Istana Kesultanan Siak Riau


Di dalam istana kita bisa melihat peninggalan peninggalan bersejarah yang tak ternilai tinggi seperti singgasana sultan siak, kondisi ruangan yang megah, peninggalan senjata senjata kesultanan siak seperti tombak, foto foto sultan siak, dan beragam hadiah dari kerajaan di eropa untuk kesultanan siak.

2. Mesjid Raya Syahabudin

Mesjid Raya Syahabudin


Tak jauh dari istana siak terdapat sebuah mesjid yang merupakan mesjid peninggalan kesultanan siak di masa lalu, mesjid ini berbentuk unik dan khas melayu, jadi setelah mengunjungi istana siak anda dapat mengunjungi mesjid ini yang juga terletak tak jauh dari istana siak.

3. Makam Sultan Syarif Qasim II

Makam Sultan Syarif Qasim II


Berada di dekat mesjid syahabudin terdapat sebuah makam Sultan Syarif Qasim yang merupakan pahlawan serta sultan riau, sultan syarif qasim dikenal sebagai sultan yang mendukung kemerdekaan republik indonesia, dimasa masa kemerdekaan ia adalah salah satu sultan yang juga membujuk raja raja sumatera timur untuk bergabung dengan republik indonesia.

4. Danau Zamrud Siak
Danau zamrud siak merupakan salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi meskipun jalan menuju danau zamrud cukup sulit namun jika sampai disana pasti akan terbayar dengan keindahan wilayah konservasi danau zamrud.

Danau Zamrud Siak


Danau zamrud memiliki warna air yang berbeda dengan kebanyakan danau di daerah lain yaitu berwarna hitam jernih, di danau zamrud menyimpan beragam spesias ikan khas riau seperti ikan selais, toman, belido, dan ikan ikan khas riau lainnya.

Danau Zamrud Siak


Sedangkan di kawasan hutan nya terdapat beragam satwa yang dilindungi seperti harimau sumatera, gajah, beruang, dan beragam jenis primata.

Danau Zamrud Siak


Meskipun danau zamrud merupakan kawasan objek wisata dan kawasan satwa langka namun dibawah danau tersimpan kekayaan bumi khas riau apa lagi jika bukan minyak mentah yang konon mengandung 50 juta barel minyak.

Nah demikianlah informasi tentang Daftar Objek Wisata Populer Di Kabupaten Siak semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu anda dalam mencari referensi wisata di kabupaten siak.

1 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete