Make your Wish come true....

Daftar Tempat Wisata di Sumatera Barat Yang Paling Banyak Dikunjungi

Unknown

Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu provinsi yang memiliki tempat wisata indah yang tak kalah dari daerah lainnya, dan objek wisata di sumatera barat ini juga sangat banyak ragamnya, mulai dari wisata pantai, pegunungan, wisata danau, air terjun, dan masih banyak lagi.

Nah kini menjelang masa liburan sekolah dan akhir tahun biasanya provinsi sumatera barat akan ramai dikunjungi oleh wisatawan luar daerah seperti dari wisatawan provinsi tetangga seperti jambi, Riau, Sumatera Utara dan bahkan wisatawan asing.

Bagi anda yang merencanakan liburan ke sumatera barat pada liburan tahun ini, berikut daftar tempat wisata yang bisa jadi pilihan anda di sumatera barat.

1. Danau Singkarak

singkarak lake

Merupakan danau yang terbesar di Sumatera Barat, panjang danau ini lebih kurang 21 km yang terletak di pinggir jalan raya Padang Panjang – Solok. Di sekitar danau terdapat beberapa tempat untuk beristirahat dan bersantai serta tersedia juga berbagai fasilitas sampan, boat dan hotel.

Tidak itu saja danau singkarak juga tersedia berbagai fasilitas untuk mengelilingi danau dengan pemandangan yang indah. bagaimana tertarik?

2. Terowongan Jepang

lubang jepang


Objek wisata selanjutnya yang banyak dikunjungi di sumatera barat adalah Terowongan Jepang, terowongan jepang sangat banyak dikunjungi oleh pengunjung pada hari hari libur, jika libur panjang maka terowongan jepang ini akan ramai dikunjungi siswa siswi sekolah yang berwisata disini.

3. Istana Pagaruyung

istana pagaruyung


Objek wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi di provinsi sumatera barat adalah istana pagaruyung, istana pagaruyung ini salah satu objek wisata unggulan dan sebagai salah satu ikon povinsi sumatera barat. Istana ini dibangun oleh keluarga kerajaan Pagaruyung di Batusangkar yang mempunyai ciri khas Minangkabau. Di dalam istana terdapat barang-barang peninggalan kerajaan yang masih terpelihara dengan baik. Di sekitar istana ini kita dapat menikmati berbagai keindahan alam dengan udara yang sejuk. Istana pagaruyung ini Terletak di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.

4. Pulau Sikuai

pulau sikuai
Selanjutnya ada Pulau Sikuai, Pulau sikuai adalah salah satu pulau yang terletak di sisi barat Pulau Sumatera hanya terletak sekitar setengah mil dari kota Padang. Pengunjung pulau ini dapat menginap di hotel resort yang dilengkapi fasilitas hotel berbintang dua. Selain menikmati keindahan pantai di pulau sikuai dan wisata bahari,pengunjung juga bisa mengitari pulau atau menjelajahi hutan alam sampai panjat tebing juga dapat dilakukan oleh pengunjung yang senang petualangan alam.

5. Pulau Sipora Mentawai

wisatawan surfing di pulau sipora


Dan yang terakhir adalah pulau sipora, pulau ini adalah salah satu pulau yang sangat terkenal sampai di mancanegara, selain memiliki pemandangan yang indah, pulau sipora juga memiliki hamparan pasir putih di bibir pantai yang menambah istimewa pulau ini.

Pulau ini terkenal sebagai salah satu pulau yang memiliki ombak besar dan salah satu tempat surfing terbaik di indonesia, pulau sipora hampir setiap hari dikunjungi oleh wisatawana sing dari berbagai negara. amazing

Nah itulah dia 5 tempat wisata di sumatera barat yang paling banyak dikunjungi, bagaimana menurut anda, tertarik mengunjunginya?


1 komentar:

  1. salam kenal..
    bergabunglah bersama kami dalam melakukan umroh.
    kunjungi kami di sini, di umroh murah
    trima kasih

    ReplyDelete