Make your Wish come true....

Inilah Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

Unknown

Jika anda mengunjungi bandung entah itu untuk liburan dan menikmati panorama kota bandung atau juga hanya sekedar kunjungan kerja ke kota bandung, namun apapun tujuan anda ke bandung rasanya tak lengkap jika tidak mencoba kuliner khas bandung, apa saja sih kuliner khas bandung yang wajib anda cicipi?

siomay salah satu makanan khas bandung


Berikut Infonya Untuk Anda:

1. Batagor

Batagor yang merupakan singkatan dari bakso dan tahu goreng. Makanan ini biasanya disajikan dengan saus kacang yang terbuat dari kacang tanah yang ditumbuk, kemudian dicampur dengan gula merah dan bumbu-bumbu yang lain. Bila ingin pedas, biasanya penjualnya juga menyediakan saus cabai. Adapun warung batagor yang ramai pengunjung berada di kawasan Jalan Kapo, Jalan Simpang Dago, Jalan Burangrang, Jalan Dr. Otten, Jalan Dr. Setiabudhi, Jalan Bojongloa dan Jalan Veteran. Bagaimana tertarik mencobanya ?

2. Mie Kocok

Mie kocok merupakan Mie telur yang dicampur dengan bakso dan kikil sapi, kemudian disiram dengan kuah yang terbuat dari kaldu daging sapi ditambah dengan bawang goreng dan jeruk purut atau jeruk nipis. Salah satu masakan khas Indonesia yang datangnya dari daerah Bandung ini terasa spesial karena kuahnya yang terasa begitu segar. Adapun warung penjual mie kocok yang cukup populer di daerah tersebut berada di kawasan Jalan Ahmad Dahlan atau juga dikenal dengan sebutan Jalan Banteng. Selain itu, ada satu lagi warung penjaul mie kocok yang juga populer, yaitu di kawasan Jalan Sunda.

3. Tapai

Makanan yang satu ini cukup familiar di indonesia, dan masing masing daerah mempunyai cita rasa tersendiri dalam membuat tapai, begitu juga tapai bandung, tapai ini terbuat dari singkong yang difermentasi sehingga teksturnya menjadi relatif empuk. Rasanya cenderung manis dan sedikit asam. Makanan ini biasanya diolah lagi menjadi berbagai menu camilan. Bila ingin mencicipinya, anda bisa menuju ke kawasan Kampung Citatah, Cipatan, Kabupaten Bandung Barat.

4. Siomay Bandung

Makanan yang satu ini juga cukup dikenal di indonesia, di berbagai daerah kita semua sering melihat penjual siomay gerobak keliling, namun jika mencicipi siomay bandung anda akan merasakan bedanya, tertarik mencobanya?

5. Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom adalah makanan yang dibuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar. Uniknya, pada campuran nasi oncom tersebut ditambahkan kerupuk aci (tapioka) yang sudah diremas-remas. Nasi Tutug Oncom ini lebih nikmat bila dimakan dalam keadaan hangat.


Nah itulah dia makanan khas bandung yang wajib anda coba, bagaimana penasaran ? so jika anda penasaran langsung saja cicipi makanan khas bandung.


0 komentar:

Post a Comment