Make your Wish come true....

Objek Wisata Kuantan Singingi (Kuansing)

Unknown

HobyTravel.com - Objek Wisata Kuantan Singingi (Kuansing) . Berbicara wisata kabupaten kuansing riau maka identik dengan wisata budaya pacu jalur, namun jangan salah dulu, di kabupaten kuansing tidak hanya wisata pacu jalur yang memiliki potensi namun masih banyak wisata di kuansing yang wajib anda ketahui, apa itu?

Berikut Wisata Kuansing Yang Wajib dikunjungi.

1. Pacu Jalur



Sudah hal yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke kuansing yaitu menyaksikan pesta budaya pacu jalur, namun untuk menyaksikan pacu jalur anda harus datang pada bulan juni sampai dengan agustus setiap tahun, dengan event puncak biasa digelar bulan agustus.

2. Danau Kebun Nopi



Danau kebun nopi adalah salah satu venue PON RIAU cabor dayung, jadi danau ini sudah di persiapkan menjadi icon wisata kuansing, pada hari hari besar banyak acara digelar di danau kebun nopi yang bisa disaksikan pengunjung.

3. Air Terjun Kasang



Wisata yang ketiga di kuansing adalah air terjun tujuh tingkat yang berada di desa kasang, menempuh objek wisata yang satu ini hanya diperlukan waktu selama 30 menit dari kota teluk kuantan.

4. Objek Wisata Air Panas Hulu Kuantan



Objek wisata menarik lainnya di kabupaten kuantan singingi adalah objek wisata air panas, objek wisata ini terletak di desa sungai pinang Kecamatan Hulu Kuantan. Konon air panas yang mengandung belerang ini mampu mengobati penyakit kulit dan penykit laainnya.

5. Wisata Sungai Muara Lembu



Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kuansing adalah pemandian di muara lembu, desa muara lembu memiliki jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota teluk kuantan dan 2 setengah jam dari kota pekanbaru, wisata di muara lembu ini hanya terjadi 1 kali setahun yaitu pada acara mandi belimau, atau acara 1 hari sebelum puasa ramadhan.

6. Arena Sport Centre Kuansing



Kemudian tempat menarik yang juga bisa dikunjungi adalah arena sport centre kuansing yang terletak di pusat kota teluk kuantan, setiap harinya terutama sore hari di area ini akan banyak dijumpai muda mudi yang sekedar nyantai dan juga berfoto foto.

Kawasan ini memiliki pemandangan yang indah selain luas arena stadion kuansing dan gor gor olahraga bisa menjadi background foto anda.

Nah jika anda masih lajang berkunjung ke arena sport center ini memunkinkan anda bertemu dengan pasangan atau juga pacar anda. hehe

7. Area Kantor Bupati Kuansing



Nah kemudian tempat menarik yang bisa dikunjungi di kuansing adalah arena perkantoran bupati kuansing, arena ini memiliki kawasan perbukitan dengan jajaran kantor di atas perbukitan dan juga kawasan ini sangat indah untuk anda yang ingin mengabdikan foto foto anda.

Kawasan kantor bupati juga menjadi ajang tempat berkumpulnya para muda mudi kota teluk kuantan, pada sore hari dan malam hari kawasan ini akan dipenuhi para muda mudi.

8. Taman Air Mancur Teluk Kuantan



Nah salah satu tempat menarik yang bisa anda kunjungi adalah taman air mancur terletak di kota teluk kuantan atau lebih tepatnya di arena pacu jalur, di kawasan ini akan selalu ramai pada malam hari, di kawasan ini juga tersedia wifi gratis, sehingga memudahkan anda mengakes apapun di kawasan ini.

Di tempat ini juga bisa menjadi ajang foto foto anda, anda bisa mengambil background keindahan lampu lampu di sekitar atau juga anda bisa mengambil background lampu lampu di seberang taluk, dan juga jembatan seberang taluk.

Nah itulah informasi Objek Wisata Kuantan Singingi (Kuansing) yang wajib anda kunjungi di kota telu kuantan. bagaimana apakah anda tertarik ?

2 komentar:

  1. Aku pikir pacu jawi aja di padang yg pake kerbau, eh di sini ada pacu jalur :-)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya ... wajib di catat jadi agenda perjalanan tahun ini

    ReplyDelete