Make your Wish come true....

Jadwal Pacu Jalur Kuansing Tahun 2015

Unknown

Wishata.comJadwal Pacu Jalur Kuansing Tahun 2015 - Setiap tahun kebupaten kuantan singingi yang dikenal sebagai kota jalur biasa melakukan perhelatan budaya yang dikenal sebagai pacu jalur. Biasanya pacu jalur mulai pada pertengahan tahun yaitu pada bulan juni sampai dengan agustus. Namun berhubungan pada tahun 2015 ini puasa ramadhan bertepatan dengan jadwal biasa pacu jalur maka jadwal pacu jalur tahun 2015 akan dilaksanakan setelah lebaran atau hari raya idul fitri.



Adapun Jadwal Pacu Jalur Tahun 2015 ini diadakan dalam 4 rayon yaitu sebagai berikut:

Rayon I:
Tanggal: 23-25 juli 2015
Tempat: Tepian Tigo Muaro Kecamatan Inuman

Rayon II:
Tanggal: 28-30 Juli 2015
Tempat: Tepian Saidina Ali Kecamatan Kuantan Mudik.

Rayon III:
Tanggal: 3-5 Agustus
Tempat: Tepian Pincuran Sakti Benai

Rayon IV:
Tanggal: 10-12 Agustus
Tempat: Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah Kecamatan Sentajo Raya.

Nah itulah jadwal pacu jalur tingkat rayon tahun 2015 sedangkan untuk pacu jalur tingkat nasional yang akan digelar di tepian narosa teluk kuantan akan digelar pada tanggal 20-23 Agustus 2015. Seperti biasa pacu jalur nasional di tepian narosa akan digelar selama 4 hari atau lebih lama 1 hari dibanding pacu jalur tingkat rayon.

Sebelum pacu jalur event nasional juga diadakan event pacu jalur mini pada tanggal 15 dan 16 agustus 2015 di tepian narosa teluk kuantan. Seperti biasa pacu jalur mini hanya diadakan selama dua hari. Nah demikianlah informasi tentang Jadwal Pacu Jalur Kuansing Tahun 2015 semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi dunsanak dunsanak yang masih dirantau agar dapat baliak kampuang sekali setahun pas musim pacu. Dak iyo po dunsanak ?? jan lupo baliak kampuang waktu pacu dak. Thanks

0 komentar:

Post a Comment