Make your Wish come true....

Tempat Wisata di Aceh Yang Paling Banyak Dikunjungi

Unknown

Baiklah traveller kali ini kami akan kembali memberikan informasi seputar daftar objek wisata favorit di negeri serambi mekah aceh, meskipun objek wisata aceh tidak begitu terkenal seperti objek wisata yang ada di bali ataupun di jawa, namun potensi wisata di aceh tidak kalah dengan objek wisata yanga da di jawa maupun di bali.

Jika saja lebih diperhatikan dan dipromosikan saya yakin objek wisata di aceh ini akan bisa terkenal seperti objek wisata yang ada di bali maupun di jawa, bagaimana tertarik melihat objek wisata yang menarik di aceh?

Berikut Kami Berikan Tempat Wisata Favorit di Aceh:

1. Museum Tsunami Aceh



Museum tsunami aceh adalah satu satunya museum tsunami yang ada di indonesia, bagi anda yang mengunjungi aceh salah satu destinasi menarik yang wajib anda kunjungi di aceh adalah mengunjungi museum tsunami aceh.

Di museum ini anda bisa mengenang tragedi yang sangat memilukan pada tahun 2004 silam di tanah serambi mekah dimana pada saat tsunami aceh ribuan korban jiwa kehilangan nyawa akibat amukan gelombang besar setinggi pohon kelapa.

2. Taman Sari



Kemudian objek wisata yang wajib anda kunjungi di aceh adalah taman sari aceh, di taman ini anda bisa mendapatkan tempat rekreasi yang tak terlupakan selain itu taman sari aceh juga digunakan sebagai lapangan untuk menggelar konser musik.

Saat ini di taman sari aceh juga dibangun berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang minat wisatawan yang berkunjung ke taman sari, seperti mulai dibangunnya restoran, dan sarana hiburan lainnya.

Taman Sari Banda Aceh berada tepat di depan kantor walikota Banda Aceh atau berada langsung disebelah kiri Masjid Baiturrahman Banda Aceh.

3. Pantai Ule Lheue



Salah satu objek wisata menarik di aceh adalah pantai ule lheeue, pada saat tragedi tsunami aceh 2004, pantai ule lheue salah satu lokasi yang terkena dampat terparah, namun seiring berjalan nya waktu kini pantai ule lheue dibangun kembali dan kini telah menjadi salah satu objek wisata unggulan aceh.

4. Tugu Nol KM Aceh



Tugu Nol Kilometer RI atau biasa disebut Monumen Kilometer Nol merupakan sebuah penanda geografis yang unik di Indonesia. Hal ini berkaitan perannya sebagai simbol perekat Nusantara dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua. Tugu ini bukan saja menjadi penanda ujung terjauh bagian barat di Indonesia tetapi juga menjadi obyek wisata sejarah bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nah jika anda mengunjungi aceh jangan sampai lupa untuk mengunjungi di tugu Nol Kilo Meter, dan mengabdikan foto anda di tugu nol kilo meter aceh adalah moment yang tak terlupakan.

5. Wisata Religi Mesjid Baiturrahman Aceh



Salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi di aceh adalah mesjid baiturrahman aceh, mesjid ini adalah salah satu mesjid termegah di aceh yang banyak menarik minat wisatawan lokal dan luar daerah untuk mengunjunginya.

Masjid Raya Baiturrahman ini adalah simbol religius, keberanian serta nasionalisme dari rakyat Aceh. Masjid ini pertama kali dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda pada tahun (1607-1636), dan merupakan sebuah pusat pendidikan ilmu agama Islam yang ada di Nusantara.

Banyak wisatawan yang telah mengabdikan fotonya di depan mesjid nan megah ini, Nah bagaimana dengan anda?

Sekian informasi wisata aceh yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa menjadi referensi anda yang saat ini berkunjung ke aceh atau sedang merencanakan mengunjungi negeri yang dikenal sebagai serambi mekah ini. terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment