Make your Wish come true....

Objek Wisata Pulau Wakatobi Sulawesi Tenggara

Unknown

Pulau wakatobi adalah salah satu objek wisata terbaik yang wajib dikunjungi di indonesia, pulau wakatobi adalah salah satu dari 50 taman nasional di indonesia, pulau wakatobi telah ditetapkan sebagai taman nasional sejak tahun 1996 silam.

Pulau Wakatobi (google image)


Pulau wakatobi terletak di kabupaten wakatobi, sulawesi tenggara. Kabupaten Wakatobi terdiri dari empat pulau utama, yaitu Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko.

Apa Yang Menarik di Pulau Wakatobi ? 

Di Pulau Wakatobi, terdapat 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia. Konfigurasi kedalamannya bervariasi mulai dari datar sampai melandai ke laut dan di beberapa daerah perairan terdapat yang bertubir curam. Bagian terdalam perairannya mencapai 1.044 meter.

Kekayaan biota laut ini tidak lain karena hamparan terumbu karang yang sangat luas di sepanjang perairan dengan topografi bawah laut yang berwarna-warni seperti bentuk slop, flat, drop-off, atoll dan underwater cave.

Keindahan pulau wakatobi tidak usah diragukan lagi, bahkan seorang penyelam dunia pernah mengatakan jika pulau wakatobi adalah tempat menyelam terbaik di dunia. Berikut Kutipannya “Wakatobi merupakan tempat menyelam paling indah di dunia.“ - Jacques Costeau (Seorang jurnalis selam dunia) dikutip dari www.indonesia.travel

Bagaimana Akses Ke Pulau Wakatobi ?

Anda bisa mencapai pulau wakatobi dengan transportasi udara yang ditempuh dari Jakarta atau Surabaya dengan tujuan Makassar. Setelah sampai di Makassar, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan penerbangan lanjutan ke Kendari atau Bau Bau. Setelah itu, perjalanan akan dilakukan melalui jalur udara, kapal cepat atau kapal kayu ke Wangi wangi, Kaledupa dan Tomia.


Anda juga sebenarnya bisa memangkas biaya transportasi dengan menggunakan kapal laut dari Makassar. Tapi, akan sangat sayang sebab anda akan membuang banyak waktu karena perjalanan itu akan memakan waktu hingga 10 jam. Jadi, transportasi udara adalah pilihan terbaik supaya anda bisa menjelajah Wakatobi secara cepat dan efisien.

Bagaimana apakah anda tertarik mengunjungi pulau wakatobi ? Silahkan Klik Tautan ini untuk melihat keindahan wisata di pulau wakatobi.

1 komentar:

  1. wakatobi..
    destinasi liburan yg keren :D
    mau menikmati liburan dengan paket Wisata Unik dari Sumatera Barat, silahkan kunjungi kami di Minangkabau Tours
    terima kasih..

    ReplyDelete