Make your Wish come true....

Tempat Wisata di Jogja Yang Paling Banyak di Kunjungi

Unknown

Yogyakarta atau jogjakarta adalah salah satu tempat tujuan wisata favorit di indonesia, banyak tempat tempat wisata populer di yogyakarta yang tak kalah dengan objek wisata lainnya di indonesia seperti di bali, ada objek wisata peninggalan sejarah, keindahan alam seperti pantai dan pemandangan indah lainnya, jika ke jogja akan banyak objek wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi.


Di bali ada pantai kuta, di jogja juga ada pantai parangtritis, di bali ada wisata kesenian , ukiran, di jogja juga ada banyak sebut saja jalan malioboro yang banyak menjual pernak pernik khas jogja, memang jumlah wisatawan ke bali memang lebih banyak dari pada jogja, namun dengan segala kekayaaan alam jogja saya rasa tidak terlalu jauh berbeda dengan bali.

Ditambah lagi jika berkunjung ke jogja kita tidak harus mengeluarkan banyak dana seperti mengunjungi bali, sebab penginapan di jogja sangat murah dan juga ada yang gratis, itu kalau anda memiliki teman/keluarga yang tinggal di jogja.

Baiklah berikut ini objek wisata favorit wisatawan di jogja:

1. Pantai Parangtritis



Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang sangat indah di jogja selain pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk.

Pantai parang tritis adalah salah satu destinasi favorit yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke jogja, Tidak itu saja pantai parang tritis juga bisa menjadi pilihan anda dalam menikati keindahan matahari terbenam (sunset) seperti di pantai kuta.

2. Malioboro



Malioboro juga salah satu tujuan wisata favorit wisatwan kala bekunjung ke jogja, malioboro dikenal sebagai jalan yang menjadi tempat jual beli masayarakat jogja pada umumnya, jika anda ke jalan malioboro anda bisa dengan mudah mendapatkan oleh oleh khas jogja seperti kerajinan kesenian khas jogja.

Banyak wisatawan yang sering mengatakan jika tidak mengunjungi malioboro maka anda tidak mengunjungi jogja, itulah sebabnya jalan malioboro menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi wisatawan.

3. Candi Prambanan



Candi prambanan juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di jogja, letaknya yang berada di kecamatan prambanan Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten, kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Letaknya sangat unik, Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten.

Candi prambanan adalah salah satu warisan dunia yang dilindungi unesco, oleh sebab itu candi prambanan selalu ramai dikunjungi pengunjung, candi prambanan adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi di jogja.

4. Keraton Jogja



Tempat wisata favorit lainnya di jogja adalah Keraton ngayogyakarta hadiningrat, keraton ini memiliki arsitektur yang sangat indah, dan memiliki balairung mewah serta lapangan yang luas, jika anda liburan di jogja mengunjungi keraton jogja adalah tujuan yang pas.

5. Taman Sari Jogja



Tempat wisata favorit di jogja lainnya adalah taman sari, tempat ini selalu saja menjadi tujuan wisatawan ketika mengunjungi jogja, taman sari jogja dulunya adalah salah satu taman tempat kebun istana keraton jogja atau bisa dibandingkan dengan kebun raya bogor yang menjadi kebun istana bogor, taman sari jogja juga bisa menjadi tujuan wisata anda.

Masih banyak tempat wisata yang menarik di jogja yang tidak mungkin kami tuliskan disini, ada banyak objek wisata lainnya seperti gunung, museum, pantai, dll yang selalu menjadi tujuan wisatawan, oleh sebab itu liburan ke jogja tidak cukup jika hanya liburan 1 hari atau 3 hari, minimal anda liburan seminggu di jogja sambil menikmati semua destinasi wisata yang ada di jogja.

Saya kira sekian yang bisa saya tuliskan mengenai objek wisata favorit di jogja, semoga saja dengan membaca artikel ini bagi anda yang berniat berkunjung ke jogja setidaknya bisa memberi sedikit referensi wisata anda di jogja. terima kasih



0 komentar:

Post a Comment