Make your Wish come true....

Tips dan Cara Wisata ke Pulau Tidung

Unknown

Pulau Tidung adalah salah satu pulau di kawasan kepulauan seribu yang berada di teluk jakarta, keindahan alam pulau tidung tak usah dipertanyakan lagi, sebab anda akan menemukan sebuah pulau yang sangat menakjubkan kala berkunjung ke pulau tidung, pasir putih dan air yang jernih akan menjadikan pulau tidung sebagai tempat wisata sempurna bagi anda.

pulau tidung
Jika anda warga jakarta ataupun anda yang sedang berada di jakarta anda bisa menikmati wisata di pulau tidung ini, entah itu pada akhir pekan atau hari libur kerja anda, namun jika anda memiliki kendala dalam persiapan ke pulau tidung jangan khawatir kami akan memberikan tips wisata ke pulau tidung yang bisa membantu anda mempersiapkan segala sesuatu sebelum berkunjung ke pulau tidung.

Berikut Tips dan Cara Berwisata ke Pulau Tidung:

1. Kapan Waktu Terbaik Pergi Ke Pulau Tidung ?

Kapan waktu terbaik mengunjungi pulau tidung adalah pertanyaan awam bagi pengunjung yang baru pertama kali ke pulau tidung, kami sarankan pergi pada bulan bulan april sampai dengan bulan oktober setiap tahunnya. Sebab pada bulan bulan tersebut cuaca sangat mendukung untuk berwisata ke pulau tidung.

2. Bagaimana Transportasi Menuju Pulau Tidung ?

Salah satu akses favorit menuju pulau tidung melalui daratan jakarta adalah melalui muara angke, disini akan ada kapal kayu yang akan mengantarkan anda menyebrang ke pulau tidung, biayanya juga sangat murah yaitu hanya 33.000 rupiah untuk sekali jalan.

Kapal berangkat dari muara angke ke pulau tidung jam 6 pagi, dan kembali ke muara angke dari pulau tidung jam 2 siang.

Selain itu, Anda juga bisa pergi ke Pulau Tidung melalui Marina Ancol dengan KM Kerapu. Harga tiket nya pun sanat terjangkau yaitu hanya Rp 32.000 sekali jalan. Jika Anda tinggal di Tangerang, Anda juga bisa pergi ke pulau tidung melalui Rawasaban dengan harga tiket kapal hanya Rp 18.000 untuk sekali jalan.

3. Bagaimana Penginapan di Pulau Tidung ?

Di pulau tidung anda bisa mencari penginapan penginapan murah yang dikelola oleh penduduk setempat, harga nya bervariasi mulai dari harga 300.000 rupiah. Penginapan-penginapan ini bahkan memiliki fasilitas AC dan kamar mandi di dalam.

Ada pula yang dilengkapi dengan televisi. Harga per kamar di penginapan-penginapan tersebut tidak ada yang tetap. Semua bisa dinego sesuai jumlah orang yang akan menginap. Rata-rata harganya Rp 300.000 - Rp 400.000 per malam per kamar. Per kamar dapat memuat antara 4-8 orang. Penginapan selalu penuh pada akhir pekan. Karena itu, Anda harus memesannya jauh-jauh hari, jika tidak siap siap aja tidak kebagian penginapan murah.

4. Bagaimana dengan Tempat Makan ?

Jangan khawatir di pulau tidung anda tidak akan mati kelaparan, anda bisa mencari makanan sesuai selera dan budget anda, ada banyak warung di Pulau ini. Warung-warung bahkan buka sejak pagi untuk melayani tamu sarapan. Deretan warung makan di pulau tidung siap memanjakan lidah Anda. Harganya pun sangat terjangkau yang tak akan mebuat kantong anda bolong.

5. Bagaimana Transportasi di Pulau Tidung ?

Bagaimana transportasi untuk melihat keindahan alam pulau tidung ? tentu saja anda tidak ingin berkeliling ke pulau tidung hanya dengan berjalan kaki bukan, namun jika anda menghendakinya kenapa tidak ? Berkeliling pulau tidung bisa dengan naik sepeda. dan anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk sewa sepeda.

Bisa juga dengan becak bermotor yang rata-rata hanya dikenakan biaya mulai dari Rp 5.000. Di akhir pekan, sewa sepeda sangat laku. Karena itu, pastikan saat Anda sampai di pulau, Anda langsung mencari tempat sewa sepeda. Jika tidak, siap-siap gigit jari karena kehabisan sepeda.

6. Bagaimana dengan Lokasi Wisata Pulau Tidung ?

Jangan khawtir di pulau tidung anda bia menikmati berbagai wisata air mulai dari snorkeling dan juga diving buat anda yang hobi menyelam, jadi selamat berwisata di pulau tidung, pulau tidung akan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi anda.

Bagaimana tertarik mengunjungi pulau tidung? ? Jika Ya Kapan anda akan mengunjungi nya? ?

0 komentar:

Post a Comment