Make your Wish come true....

Danau Kelimutu Objek Wisata Terbaik Flores Nusa Tenggara Timur

Unknown

Danau kelimutu adalah sebuah kawah di puncak gunung berapi yang membentuk sebuah danau dengan 3 kawah yang masing masing berbeda warna, lokasi danau kelimutu ini terletak di pulau flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

gambar danau kelimutu

Kawah ini dikenal sebagai Danau 3 warna karena memang di puncak gunung kelimutu ini terdapat 3 kawah yang masing masing memiliki warna yang berbeda beda, masing masing warna danau kelimutu adalah merah, biru dan putih.

Namun warna warna di danau kelimutu ini sering berubah rubah seiring berjalannya waktu, yang menarik di danau kelimutu ini adalah keindahan danaunya yang sangat unik.

Danau kelimutu ini semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit yang wajib dikunjungi wisatawan di indonesia, dengan semakin baiknya infrastruktur dan fasilitas di area gunung kelimutu flores ternyata berdampak positif kepada laju kunjungan turis di pulau flores NTT ini.

Jumlah kunjungan wisata ke danau kelimutu pun bukan main main, sekitar 100 wisatawan datang ke danau kelimutu setiap harinya dan akan melonjak drastis ketika hari hari besar dan hari libur.

Danau kelimutu juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata penting di provinsi nusa tenggara timur tentu saja selain tempat wisata pulau komodo di kabupaten manggarai barat.

Nah bagi anda yang ingin melihat objek wisata danau kelimutu silahkan lihat di video disini

Di area gunung atau danau kelimutu ini terdapat berbagai macam hewan seperti babai hutan, berbagai macam burung yang cantik, kadal, kuskus, dan berbagai macam hewan liar dan dilindungi juga banyak terdapat di sekitar gunung atau danau kelimutu ini.

0 komentar:

Post a Comment