Make your Wish come true....

Danau Toba Objek Wisata Terbaik di Sumatera Utara

Unknown

HobyTravel.com - Danau Toba Objek Wisata Terbaik di Sumatera Utara . Danau Toba adalah salah satu danau terluas di indonesia, luas danau toba mencapai panjang 100 km dengan lebar lebih kurang 30 km, danau toba terletak di provinsi sumatera utara indonesia, di tengah tengah danau ini terdapat pulau samosir yang juga dijadikan sebagai tujuan wisatawan yang datang ke danau toba.

danau toba image (google)
Sejarah Danau Toba

Danau toba diperkirakan meletus karena ledakan super dari sebuah gunung berapi sekitar 70.000 tahun yang lalu, dimana letusan ini menyebabkan kepunahan massal makhluk hidup, tidak saja manusia tetapi juga binatang dan hewan.

Debu vulkanik yang ditiup angin telah menyebar ke separuh bumi, dari Cina sampai ke Afrika Selatan. Letusannya terjadi selama 1 minggu dan lontaran debunya mencapai 10 km di atas permukaan laut. letusan ini juga menyusutkan jumlah manusia sampai sekitar 60% dari jumlah populasi manusia bumi saat itu, yaitu sekitar 60 juta manusia. Letusan itu juga ikut menyebabkan terjadinya zaman es.

Apa Yang Menarik di Danau Toba ?

Meskipun sejarah danau toba sedikit menyeramkan dan mungkin membuat kita sedikit merinding dengan ledakan yang menciptakan danau terbesar di asia tenggara ini, tapi tidak dengan situasi di danau toba saat ini.

Danau toba adalah salah satu objek wisata paling menarik dan paling diminati masyarakat khususnya masyarakat yang berada dekat dengan provinsi sumatera utara, berbagai wisatawan lokal paling banyak dijumpai dari sumatera barat, riau, aceh, dan daerah daerah lain di sumatera.

Namun tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan luar daerah sumatera pun banyak dijumpai disini bahkan wisatawan mancanegara.

DI danau toba terdapat berbagai perahu wisata yang bisa anda tumpangi untuk mengelilingi danau ataupun menyebrang ke pulau samosir, yang tentunya akan menjadi pengalaman berkesan ke danau toba ini.

Bagaimana tertarik datang Danau Toba Objek Wisata Terbaik di Sumatera Utara ??

0 komentar:

Post a Comment