Make your Wish come true....

Objek Wisata Pelalawan Riau

Unknown

HobyTravel.com - Objek Wisata Pelalawan Riau . Pelalawan adalah salah satu kabupaten di provinsi riau yang memiliki ragam wisata menarik di bumi melayu, banyak ragam wisata terdapat di kabupaten pelalawan diantaranya wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religius, dan masih banyak lagi.



Pada kesempatan ini kami akan memberikan wisata pelalawan yang sangat sayang untuk dilewatkan, apa saja sih wisata pelalawan yang sangat sayang dilewatkan ?

1. Wisata Bono

Objek Wisata bono atau lebih dikenal sebagai ombak bono merupakan objek wisata unggulan riau bahkan indonesia, wisata alam Bono Riau ini telah terbukti mencuri perhatian turis asing, dengan banyak nya turis yang ingin berselancar di bono riau setiap tahunnya.

2. Taman Nasional Tesso Nilo

Objek wisata kedua yang bisa dikunjungi di pelalawan adalah objek wisata taman nasional tesso nilo, taman nasional tesso nilo ini memiliki hewan hewan langka, di taman nasional teso nilo anda bisa menemukan pengalaman wisata yang menarik.

3. Tugu Equator

Tugu equator adalah salah satu tempat yang menarik dikunjungi di pelalawan, terletak di dusun tua, di pinggir jalan Lintas Timur Sumatera, sekitar 56 Km dari Pangkalan Kerinci, Ibukota Pelalawan.

4. Makam Sultan Mahmud Syah

Tempat wisata menarik di pelalawan yang bisa dikunjungi adalah makam sultan mahmud syah, Mahmud Syah I adalah Sultan Malaka yang ke-8 dan terakhir (1488-1511), setelah Malaka diserbu kolonial Portugis dan berhasil mendudukinya.

Nah itulah dia beberapa Objek Wisata Pelalawan Riau, jika anda tertarik datang ke pelalawan jarak dari kota pekanbaru tidak terlalu jauh, hanya sekitar 3 jam untuk perjalanan darat. so happy travel.

0 komentar:

Post a Comment