Make your Wish come true....

Tempat Wisata Museum Airlangga Kediri Jawa Timur

Unknown

HobyTravel.com - Tempat Wisata Museum Airlangga Kediri Jawa Timur - Museum Airlangga adalah museum yang telah didirikan pemerintah kota Kediri, dan Museum Airlangga ini di bangun pada tahun 1990 kemudian selesai dibangun tahun 1992. Wisata museum Airlangga menyimpan berbagai jenis benda benda yang bersejarah dan berasal dari peninggalan-peninggalan kerajaan di kabupaten Kediri.



Wisata Museum Airlangga waktu awal berdirinya ada di sekitar kawasan pemandian Tirtoyoso dan berdampingan stadion Brawijaya. Awalnya bangunan dari Museum ini amat unik tetapi seiring berjalannya waktu, tahun 1990 Museum Airlangga malah dipindah ke sekitaran Goa selomangleng.

Koleksi Museum Airlangga

Terdapat banyak koleksi di Museum Airlangga, namun semua koleksi  di museum, sudah banyak yang rusak dikarenakan tak terawat dengan baik. Dan diatara koleksi museum Airlangga itu adalah : kalamakara, batu bata kuno, fragmen relief, guci, batu jambang, tembikar, serta ada banyak arca yang lain.

Lokasi Museum Airlangga

Museum Airlangga berdiri di atas kuburan cina, Museum Airlangga bertempat tak jauh dari wisata Goa Selomangleng, museum ini saling berhadapan dengan Goa Selomangleng, museum ini dekat dengan kolam pemandian serta pura penataran. Lokasi museum ini ada di Jalan Mastrip Nomor 1 Kota Kediri.

Harga Tiket Masuk Museum Airlangga

Ticket masuk kedalam museum airlangga masih satu ticket dengan ticket masuk ke tempat wisata Goa Selomangleng, hanya cukup membayar Rp 4000 saja pengunjung sudah dapat berkunjung ke wisata museum Airlangga ditambah Goa selomangleng.

Rute Menuju Lokasi Museum Airlangga

Rute menuju ke Museum Airlangga, juga satu rute dengan rute Goa Selomangleng, jika pengunjung datang dari kawasan kota kediri, maka segera menuju kerah terminal, kemudian ke arah utara sampai perempatan Sukorame, silahkan belok kiri menuju ke Museum Airlangga, Selain itu pengunjung dapat juga naik angkot dengan jurusan ke Selomangleng.

0 komentar:

Post a Comment