Make your Wish come true....

Inilah 5 Tempat Diving Terbaik dan Terindah di Indonesia

Unknown

Indonesia memiliki ribuan pulau yang tersebar dari sabang sampai marauke dengan begitu banyak nya pulau pulau, indonesia di anugerahi lokasi menyelam atau diving yang sangat indah yang menarik minat penyelam lokal maupun asing.

Diving atau menyelam kini telah menjadi sebuah olahraga air favorit wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing, oleh sebab itu jangan heran jika lokasi diving terkenal di indonesia kini setiap hari dibanjiri oleh turis dari berbagai belahan dunia.

Nah jika anda tertarik mencoba olahraga diving tidak ada salahnya jika anda mengenal 5 tempat terbaik menyelam di indonesia, siapa tahu saja anda berminat mengunjunginya setelah melihat artikel ini.

1. Bunaken



Bagi para penyelam pemula maupun profesional pasti mengenal lokasi menyelam bunaken ini, ya bunaken terletak di manado, sulawesi utara. Bunaken memiliki beranekan ragam spesies karang dan spesies ikan ikan cantaik nan langka.

Bunaken juga menjanjikan keindahan alam bawah laut yang tak terlupakan bagi penyelam yang menyelam di kawasan bunaken, oleh sebab itu lokasi diving di bunaken menjadi incaran penyelam lokal maupun asing.

2. Raja Ampat



Raja ampat terletak di provinsi papua barat, raja ampat memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, bisa dikatakan dengan banyaknya jenis karang, raja ampat adalah pusatnya karang dunia, dengan lebih dari 500 jenis karang ada di raja ampat dan juga ribuan spesies ikan masih terjaga di lokasi diving di indonesia timur ini.

Tertarik Mencobanya?

3. Pulau Komodo



Jika kita mendengar pulau komodo kita teringat tentang sebuah pulau yang dihuni banyak komodo bukan ? yah itu benar namun selain itu pulau komodo juga memiliki lokasi diving yang sangat indah di bawah lautnya.

Bahkan pulau ini memiliki julukan “Paradise Underwater” oleh para diver yang pernah berkunjung ke tempat ini. Disinilah terdapat pelagis yang melimpah, terumbu karang dengan warna-warna mempesona serta keanekaragaman hayati yang membuat Pulau Komodo sebagi bagian dari legenda yang tetap harus dijaga.

4. Pulau Derawan Kaltim



Salah satu surga bagi para penyelam di indonesia adalah pulau derawan, pulau ini terletak di kabupaten berau, provinsi kalimantan timur, pulau derawan adalah salah satu lokasi diving favorit wisatawan asing, karena memiliki kelebihan dari lokasi diving lainnya di indonesia.

Di kawasan ini juga terdapat beberapa ekosistem pesisir dan pulau kecil yang sangat penting, yaitu terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau (hutan mangrove). Selain itu banyak terdapat spesies dilindungi seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, kima, keram kelapa, dutung, ikan barakuda dan beberapa spesies lainnya.

5. Kepulauan Seribu, Jakarta



Siapa bilang jakarta tak ada lokasi diving, ini buktinya kepulauan seribu juga memiliki tempat diving yang tak kalah dari daerah lain. di kepulauan seribu anda bisa menikmati berbagai maam olahraga air yang tidak hanya diving.

Anda bisa mencoba renang, snorkeling, memancing dan juga kepulauan seribu memiliki banyak tempat untuk berwisata anda, seperti di pulau pramuka, pulau semak daun, dll.

Bagaiman Tertarik mencoba diving di kepulauan seribu?

Nah itulah 5 tempat terbaik buat diving versi topway solution, anda mungkin juga memiliki pendapat yang berbeda terkait tempat diving terbaik di indonesia, jika anda memiliki pendapat sendiri silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah. terima kasih


1 komentar: