Make your Wish come true....

Tips dan Cara Wisata ke Pulau Banda di Maluku

Unknown

Pulau banda atau kepulauan banda adalah salah satu destinasi wisata terbaik di indonesia yang terletak di indonesia timur tepatnya di maluku, kepulauan banda menyimpan banyak ragam eksotisme wisata baik di bawah laut maupun pemandangan alam nya.

istana mini banda neira
Namun kami disini tidak akan mengulas lagi tentang keindahan pulau banda, jika anda ingin mentetahui lebih dalam tentang pulau banda, atau anda ingin mengenal objek wisata apa saja yang ada di pulau banda silahkan baca artikel sebelumnya DISINI

Pada artikel kali ini saya hanya akan menshare tentang Bagaimana Tips dan Cara Wisata ke Pulau Banda? sehingga bagi anda yang minat ke pulau banda tidak perlu pusing pusing lagi memikirkan masalah penerbangan, transportasi, dll selama liburan di banda.

Tips dan Cara Wisata di Pulau Banda:

1. Bagaimana Transportasi Menuju Pulau Banda ? ?

Transportasi yang bisa digunakan adaah transportasi darat dan laut, namun sebelum anda menuju pulau banda tentu saja anda harus menuju ibu kota provinsi maluku yaitu ambon terlebih dahulu, setelah sampai di ambon anda bisa menuju ke banda neira dengan menggunakan jalan darat atau laut.

Namun anda tidak bisa menggunakan pesawat besar dan hanya bisa menggunakan pesawat kecil atau pesawat carteran sejenis CASA 212, dan penerbangan harus dilakukan sejak pagi hari sebab jika di atas jam 12 siang maka cuaca di banda sudah tidak mengizinkan untuk terbang.

2. Bagaimana Dengan Penginapan di Pulau Banda ?

Pulau banda tidak memiliki terlalu banyak hotel/penginapan, namun anda bisa menemukan hotel terbesar di bibir pantai yang berpasir putih, dan juga tersedia penginapan murah dengan harga yang terjangkau. Kemudian anda juga bisa tinggal di kapal kapal laut sambil menjelajahi destinasi destinasi terbaik di pulau banda.

Namun ada juga penginapan murah yang tak jauh dari bandara seharga 150.000-200.000 rupiah per kamar di pulau banda, namun anda harus cepat membooking nya sebab guest house ini hanya memiliki 7 kamar jadi anda harus memesannya jauh jauh hari.

3. Bagaimana dengan Lokasi wisata dan Apa saja Kegiatan yang menarik untuk dilakukan ?

Lokasi wisata sangat bagus, ada berbagai macam pilihan wisata anda, jika anda hobi menyelam ada berbagai macam spot tempat anda menyelam dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.
Namun jika anda seoarng petualang sejati, mendaki gunung bisa anda lakukan di banda.

4. Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pergi ke Pulau Banda

- tidak ada ATM, jadi persiapkan uang cash secukupnya.
- komunikasi terbatas, anda dapat mengisi pulsa di banda neira.
- di beberpa tempat menyelam arus sangat kuat, jadi hati hati sebelum menyelam.

5. Bagaimana Dengan Tempat Makan

Makan di pulau banda tidak usah khawatir, banyak tempat makan di pulau banda apalagi di banda neira yang bisa anda pilih, yang pastinya tidaka akan menguras dompet anda.

Nah sekian informasi tips dan cara wisata ke pulau banda di maluku, seoga sjaa bagi anda yang merencanakan pergi ke pulau banda dapat terbantu dengan membaca artikel ini.

Reference: Dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment