Make your Wish come true....

Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas Cianjur

Unknown

HobyTravel.com - Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas Cianjur - Kebun Raya Cibodas adalah Objek Wisata yang  populer dengan nama Inggrisnya yaitu Cibodas Botanical Garden. Tempat Wisata ini berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. Wisata kebun Raya Cibodas berdiri tahun 1852, pendirinya adalah Johannes Elias Teismann. Kebun Raya Cibodas semula di bangun dengan nama Kebun Pegunungan Cibodas. Wisata kebun Raya Cibodas ini terletak pada ketinggian kurang lebih 1. 275 meter.



Kebun Raya Cibodas amat sesuai sekali untuk Anda yang ingin melepas rasa jenuh dari kehidupan di kota. Anda dapat langsung datang menuju ke Kebun Raya Cibodas di akhir minggu, dikarenakan Kebun Raya Cibodas ini tidak cuma sebagai obyek wisata, namun juga digunakan untuk tempat pelestarian dan riset Spesimen Tumbuhan luar negeri.

Kebun Raya Cibodas memiliki misimenjadikan Kebun Raya Cibodas agar menjadi kebun raya paling baik didunia dalam bagian konservasi, kemudian Kebun Raya Cibodas memiliki Misi melestarikan tumbuhan tropika terutama tumbuhan tropika di wilayah dataran Tinggi basah. Kemudian,misi lainnya yaitu untuk meningkatkan penelitian perihal konservasi pendayagunaan.

Koleksi Kebun Raya Cibodas

Wisata Kebun Raya Cibodas ini memiliki banyak koleksi, diantaranya yaitu adanya tumbuhan tropis basah di dataran tinggi, Selain itu juga ada koleksi khas, yaitu adanya Taman Lumut Cibodas yang mempunyai 216 type.

Faslitas dan Sarana Kebun Raya Cibodas

Pengelola Tempat wisata Kebun Raya Cibodas sudah membangun banyak sarana supaya Kebun Raya Cibodas jadi kebun raya yang paling baik didunia, fasilitas dan sarana itu diantaranya adalah area bermain anak,  shelter, Wana Wisata Cibodas, Mushola, MCK umum,pendopo, teater Alam terbuka, serta  Camping Ground.

Harga Ticket Masuk Kebun Raya Cibodas

Untuk dapat masuk ke Wisata Kebun Raya Cibodas ini, maka pengunjung di kenai harga ticket masuk dengan harga kurang lebih Rp. 9. 500/orang. Ticket kendaraan roda dua Rp. 5. 000 dan ticket masuk kendaraan roda empat Rp. 16. 000.

Hotel yang Dekat Kebun Raya Cibodas

Untuk menikmati wisata ini dan berminat sampai berhari-hari, Anda bisa menginap di Palace Hotel , Novus Puncak Resort & Spa  dan Club Bali Suites @ Kota Bunga.

Mengingat bahwa tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata. Maka, tak ada salahnya jika sekarang Anda masih mencari referensi perihal tempat wisata di Indonesia, maka tempat wisata Kebun Raya Cibodas bisa jadi pilihan Anda sebagai tempat wisata untuk mengisi akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga tercinta.

0 komentar:

Post a Comment