Make your Wish come true....

Objek Wisata Gunung Kelimutu Flores Nusa Tenggara Timur

Unknown

Gunung Kelimutu adalah salah satu objek wisata terunik sekaligus paling populer di indonesia, ketenaran dan keunikannya sudah terdengar sampai ke pelosok indonesia dan bahkan mancanegara, oleh sebab itu gunung kelimutu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan dari puncak gunung kelimutu. Tidak Hanya wisatawan lokal yang datang namun wisatawan asing dari berbagai negara juga memfavoritkan gunung rinjani sebagai tujuan wisata mereka.



Gunung Kelimutu terletak di Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Lokasi tepatnya gunung kelimutu ini berada di desa perno, kecamatan kelimutu, kabupaten ende nusa tenggara timur.

Salah satu keunggulan dan daya tarik gunung kelimutu bagi wisatawan adalah puncak nya. Sebab di puncak gunung kelimutu terdapat 3 danau yang unik yang sering disebut danau 3 warna. Danau 3 warna memiliki warna yang berbeda pada masing masing danau.

Diantaranya danau berwarna merah, danau berwarna biru dan danau berwarna putih, namun warna pada air danau ini ini tidak tetap namun berubah seiring dengan berjalannya waktu. Nah bagi anda yang ingin mengenal lebih detail mengenai danau kelimutu klik tautan ini Danau Kelimutu Objek Wisata Terbaik Flores Nusa Tenggara Timur

Pada Tautan Diatas kami sudah membahas panjang lebar mengenai danau 3 warna tersebut, kembali pada topik kita yaitu gunung kelimutu.

Pada juni 2013 lalu kawasan gunung rinjani ini sempat ditutup dikarenakan aktivitas gunung yang berubah dari normal ke waspada dan mulai berbahaya dan mengancam keselamatan wisatawan, Namun penutupan kawasan wisata ini kembali di buka 1 bulan kemudian.

Pada bulan juli 2013 kawasan wisata gunung kelimutu kembali dibuka dengan melihat aktivitas gunung yang kembali normal dan tidak membahayakan keselamatan para wisatawan khususnya para pendaki gunung kelimutu.

Setiap hari gunung kelimutu terus didatangi wisatawan tak kurang dari 100 wisatawan setiap harinya, namun lonjakan wisatawan dapat terjadi pada hari hari tertentu, wisatawan yang datang tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga dari mancanegara. Dan biasanya para wisatawan ini bermalam di desa moni sekitar 12 km dari puncak gunung kelimutu.

Penasaran Dengan Objek Wisata Gunung Kelimutu ? Silahkan Klik Disini Untuk Mengenal Gunung Kelimutu Lebih Detail.

Bagaimana Apakah Anda Tertarik Mendaki Gunung Kelimutu ?

0 komentar:

Post a Comment