Make your Wish come true....

Pulau Bunaken Objek Wisata Berkelas Dunia di Manado

Unknown

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km di Teluk Manado, Pulau Manado terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ilustrasi keindahan bawah laut bunaken

Pulau bunaken adalah salah satu objek wisata unggulan di indonesia, pulau ini memiliki beraneka ragam biota laut dengan berbagai macam spesies terumbu karang serta jutaan ikan ikan cantik yang menghiasi bawah laut di pulau bunaken ini.

Pulau bunaken kini menjelma sebagai tempat wisata fenomenal di indonesia, dan nama bunaken pun kini menyebar luas di seluruh dunia dengan keindahan yang dimilikinya, banyak pilihan wisata yang bisa dipilih di pulau bunaken, salah satunya menyelam bagi yang hobi diving.

Secara geografis Pulau Bunaken termasuk dalam wilayah perairan “Segi Tiga Emas“. Lebih dari sekitar 3000-an spesies ikan berada di Bunaken. Wilayah “Segi Tiga Emas” adalah jalur perairan laut yang menghubungkan laut Filipina, laut Papua, dan laut Indonesia. Karena kekayaan alam yang berada di Bunaken, organisasi nasional dan internasional non pemerintah saling bekerja sama dalam menjalankan konservasi terumbu karang dan mangrove di pulau bunaken.

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan speed boat atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.

Untuk Melihat keindahan pulau bunaken melalui video youtube silahkan lihat disini

Nah bagaimana pendapat anda setelah melihat keindahan pulau bunaken? setelah melihat pulau bunaken di video di atas , adakah keinginan anda untuk liburan ke sana ??

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan seputar tempat wisata bunaken di manado, semoga saja informasi ini bisa menjadi referensi wisata bagi anda yang saat ini berencana mengunjungi pulau bunaken.

1 komentar: